Selasa, 17 Januari 2017

episode 1

Hidupku tak seberuntung kalian kawan

Saat itu senja langit kekuningan seakan menyapa, apa kabar kawan, entah kawan yang mana, entah aku hanya berteman dengan lembayung senja. Keadaan ku tidak terlalu buruk untuk dilihat, namun tidak terlalu bagus untuk di dekati. Hanya seorang yang malang, yang ingin mempunyai seorang teman. Ya, teman yang sesungguhnya, yang selalu ada untukku bagaimanapun keadaanku. Saat itu sekolah terasa sunyi, sepi seakan hanya aku sendiri. Di sela lamunan da keheningan kesendirian, terdengar suara menyapa,
 “hey gus, kamu sedang apa.? kenapa kamu belum pulang.? Hari udah sore, “ .
Ternyata aldi yang hendak mengambil buku pelajaran yang tertinggal di kelas.
Dengan gugup aku menjawab. aldi memang teman sekelasku, tapi kita tidak terklalu dekat, dan hampir tidak pernah mengobrol.
 “ eh aldi, belum di, masih betah di sekolah, belum ada hasrat untuk pulang hehehe. Kamu sendiri kenapa belum pulang.?”.
Dengan senyuman, aldi mengajak untuk pulang bareng.
“yasudah ayo kita pulang bareng saja, lagian rumah kita searah.”
Dengan rasa canggung, aku menjawab.
“terimakasih di tawarannya, tapi aku bisa pulang sendiiri ko” (sambil tersenyum).
“yasudah aku pulang duluan ya” (sambil berjalan terburu buru aldi pulang menjauhi ku)
Rumah kita memang searah, dia juga berangkat ke sekolah menggunakan motor pemberian orangtuanya, jika kita pulang bersama, akan menghemat ongkos, karena rumahku memang agak jauh, dan tidak mungkin kalau berjalan kaki. Setelah beberapa menit aldi pergi, akupun memutuskan untuk pulang, jam sudah menunjukan pukul 16.30.

Dengan keadaan yang lelah, perasaan yang agak tidak karuan, sambil berjalan akupun berfikir, mungkin enak ya kalo punya motor sendiri berangkat sekolah dengan tenang dan tak mungkin terlambat pulang sekolah tidak akan cape, tidak akan pulang kesorean


bersambung.....





Kelanjutan cerita akan di posting beberapa hari yang akan datang, tinggalkan alamat email di coment, agar kalian tau kelanjutan ceritanya.

Terimakasih telah membaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar